:: Informasi Detail Skripsi/Thesis ::

Kembali
Informasi Judul

Id : 25190
Call Number : 744.9(043) MEG p
Judul : Perancangan maskot platform investasi Equity Crowdfunding Bizhare (DKV - 2601)
Pengarang : Meganindya, Octora
Nim : 625170010
Kota : Jakarta
Tahun Terbit : 2021
Deskripsi Fisik : xvii, 137 p. : ill. ; 30 cm.
Pembimbing : 1.Andreas
1.Andreas
Bidang : 1.Desain Komunikasi Visual
Subjek : 1.Desain Maskot
Abstrak : http://repository.untar.ac.id/30286/ Perkembangan Finansial ? Teknologi dan investasi di Indonesia terus semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, semakin banyak masyarakat Indonesia terutama bagi generasi Milenial Indonesia yang saat ini telah memiliki ketertarikan tinggi akan investasi sehingga mulai bermunculanlah platform Investasi dengan sistem Equity Crowdfunding yang semakin berkembang saat ini, diantara berbagai Brand serupa, hadirlah Bizhare yang menjadi salah satu platform penyelenggara Investasi Equity Crowdfunding terbesar di Indonesia, namun meski demikian Bizhare memili sebuah kendala pada Brand Awareness Bizhare yang masih rendah dan komunikasi antara Bizhare dengan audiens juga masih belum intensif sehingga hal ini menjadi kendala besar untuk perkembangan Bizhare kedepannya. Atas dasar permasalahan itu maka dibuatlah solusi yang mampu untuk megatasi hal itu dalam bentuk perancangan Maskot, dimana Maskot dapat berperan sebagai solusi unik dan menjadi daya tarik serta pengingat audiens akan Bizhare dan peran Maskot yang nantinya dapat menjadi media perantara antara Bizhare dengan audiens yang lebih menarik. Perancangan ini pun diawali dengan pengumpulan data melalui metode kualitatif seperti wawancara, observasi, studi Pustaka dan kuesioner kepada target setelah itu perancangan visual Maskot melalui berbagai tahapan kreatif lainnya sehingga sampai pada hasil akhir perancangan Maskot ?BiBiz? yang menjadi perwakilan dari Bizhare, BiBiz terbentuk dari semua Visi Misi dan Konsep Ide yang telah dikembangkan dengan baik. Pada pengaplikasian BiBiz untuk kebutuhan media, Bizhare yang menjadi bagian dari Digital Marketing dengan mengandalkan internet menaplikasikan BiBiz pada website dan aplikasi mobile dan media sosial Bizhare dimana BiBiz menjadi fokus utama dalam perancangan tersebut. Sehingga dengan ini Maskot mampu menjadi faktor kuat untuk menaikan Brand Awareness dan menjalin interaksi komunikasi dengan audiens
File :

Kembali

Background