:: Informasi Detail Skripsi/Thesis ::

Kembali
Informasi Judul

Id : 25281
Call Number : 658.818(043) WIN e
Judul : Evaluasi tingkat pelayanan jalan studi kasus : jalan Jenderal Sudirman Jakarta
Pengarang : Winata, Hendy Putera
Nim : 325170004
Kota : Jakarta
Tahun Terbit : 2022
Deskripsi Fisik : xii, 106 p. : ill. ; 30 cm.
Pembimbing : 1.Najid
Bidang : 1.Teknik Sipil
Subjek : 1.Pelayanan Pelanggan - Kepuasan Pelanggan
Abstrak : Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang memiliki perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat diberbagai bidang dan sektor. Banyak masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai daerah yang berbondong-bondong untuk mencari penghasilan di Jakarta. Salah satu jalan protokol yang menjadi pusat keramaian pada hari kerja atau jam sibuk adalah Jalan Jenderal Sudirman. Seiring perkembangan di Indonesia, timbul permasalahan yaitu kemacetan pada Jalan Jenderal Sudirman. Pemerintah Provinsi DKI sudah banyak melalukan berbagai kebijakan salah satunya penambahan Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT). Jalan Jenderal Sudirman yang tadinya menjadi pusat kemacetan pada hari kerja, perlahan menjadi membaik. Menganalisa kinerja jalan di Jalan Jenderal Sudirman digunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI 1997) dan Peraturan Mentri Perhubungan No.14 Tahun 2006. Analisa yang dilakuka meliputi kinerja, kapasitas, tingkat pelayanan, kecepatan kendaraan, volume kendaraan, jumlah kendaraan, dan kondisi jalan. Kata kunci: Sudirman, Kapasitas, Tingkat Pelayanan, Kondisi Jalan, MKJI
File :

Kembali

Background