:: Informasi Detail Skripsi/Thesis ::

Kembali
Informasi Judul

Id : 25176
Call Number : 659.113(043) AND p
Judul : Perancangan kampanye bibitin duluan terhadap generasi z melalui aplikasi bibit.id (DKV - 2587)
Pengarang : Andriady, Verry
Nim : 625170054
Kota : Jakarta
Tahun Terbit : 2021
Deskripsi Fisik : xi, 59 p. : ill. ; 30 cm.
Pembimbing : 1.Mariati
1.Mariati
Bidang : 1.Desain Komunikasi Visual
Subjek : 1.Kampanye - Periklanan
Abstrak : http://repository.untar.ac.id/31240/ Generasi Z lahir pada tahun 1995 hingga 2005, generasi Z sendiri lahir beriringan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Oleh karena perkembangan teknologi tanpa disadari generasi ini memiliki gaya hidup yang bersifat YOLO dan FOMO, berdasarkan penelitian IDN Research Insitute tahun 2019 hanya sekitar 10,17% generasi Z yang menyisihkan pendapatan mereka di usia muda. Menurut Wharton Pension Research Council menyarankan sebaiknya menyisihkan 40% dari penghasilan yang didapatkan untuk masa depan agar dapat menikmati standar hidup dimasa pensiun yang layak, dikalangan generasi Z menabung sangat sering mereka lakukan namun menabung tidaklah cukup dalam menyiapkan kebebasan finansial, berbeda dengan investasi. Investasi sendiri sangat dikenal pada generasi ini, akan tetapi generasi ini cenderung mengabaikan investasi dengan berbagai macam alasan. Oleh karena itu, penulis tertarik mengangkat fenomena investasi terhadap generasi Z serta merancang sebuah kampanye guna mengajak para generasi ini untuk berinvestasi di usia muda ini.
File :

Kembali

Background