:: Informasi Detail Skripsi/Thesis ::
Kembali
Informasi Judul
Kembali
Informasi Judul
Id | : | 25153 |
Call Number | : | 741.02(043) MAR p |
Judul | : | Perancangan 3D environment game bus simulator Indonesia ultimate by Gambir Studio (DKV - 2567) |
Pengarang | : | Martono, Davina |
Nim | : | 625170021 |
Kota | : | Jakarta |
Tahun Terbit | : | 2021 |
Deskripsi Fisik | : | xi, 64 p. : ill. ; 30 cm. |
Pembimbing | : |
1.Chrissandy, Ruby 1.Chrissandy, Ruby |
Bidang | : |
1.Desain Komunikasi Visual |
Subjek | : |
1.Gambar - Desain game virtual |
Abstrak | : | http://repository.untar.ac.id/30162/ Bermula dari riset pasar Gambir Studio, yang merupakan tempat penulis kerja praktek menemukan bahwa game yang mampu mendapatkan user paling banyak dan loyal di Indonesia adalah game simulasi. Game simulasi adalah game yang dirancang untuk meniru realitas dunia nyata maupun fiksi atau mensimulasikan situasi atau peristiwa nyata. Area dalam game simulasi berjudul ?Bus Simulator Indonesia Ultimate? ini sangat besar meliputi satu pulau Jawa, dikarenakan map yang terlalu luas dan membutuhkan banyak 3D asset untuk melengkapi level desain, maka Gambir Studio membutuhkan banyak pembuatan 3D asset untuk game Bus Simulator Indonesia Ultimate dan kurangnya SDM di Gambir Studio dalam pembuatan 3D asset game. Tujuan perancangan tugas akhir ini adalah merancang dan membangun 3D environment daerah Jl.Kalimalang,Bekasi. Perancangan 3D asset / modelling dilakukan menggunakan software Blender versi 2.81, dengan teknik modelling yang digunakan adalah solid geometry modelling. Pada tahap pengerjaan modelling dilakukan dua kali pengerjaan yaitu high-poly dan low-poly.Pada akhir perancangan yang didapat ialah pembuatan 10 landmark pada Jl.Kalimalang,Bekasi dan environment pada bagian lingkungan Mall Bekasi Metropolitan,Bekasi. Kata Kunci: 3D asset, game simulasi, modelling. |
File | : |
Kembali