:: Informasi Detail Skripsi/Thesis ::

Kembali
Informasi Judul

Id : 25040
Call Number : 728.5(043) IRA p
Judul : Perancangan interior Hotel Orchardz Jakarta (DI - 2138)
Pengarang : Irawan, Eylena Angie
Nim : 615170098
Kota : Jakarta
Tahun Terbit : 2021
Deskripsi Fisik : xv, 147 p. : ill. ; 30 cm.
Pembimbing : 1.Kusuma, Heru Budi
1.Kusuma, Heru Budi
Bidang : 1.Desain Interior
Subjek : 1.Desain Interior - Hotel
Abstrak : http://repository.untar.ac.id/27562/ Perancangan interior pada hotel merupakan salah satu faktor penting dalam perancangan ruang. Kebutuhan konsep interior dalam suatu ruangan tergantung pada jenis kegiatan yang dilakukan di ruangan tersebut. Hotel Orchardz Industri Jakarta merupakan salah satu bangunan vital yang harus mempunyai interior yang cukup. Akan tetapi berdasarkan observasi awal interior di dalam gedung tersebut diduga belum memiliki ciri khas. Oleh karena itu, dilakukan perancangan interior pada Hotel Orchardz Industri Jakarta. Hotel merupakan bisnis jasa akomodasi yang didalamnya terdapat unsur pelayanan, kenyamanan, serta fasilitas penginapan yang dibutuhkan bagi mereka yang menghendaki sarana penginapan untuk kepentingan keluarga maupun liburan.Berkaitan dengan pemanfaatan waktu luang untuk liburan maka bisnis ini menunjang industri pariwisata yang menyediakan berbagai fasilitas pertemuan penjamuan dan sebagainya. Karena Hotel Orchardz merupakan hotel bisnis kini hotel orchardz sangat berhubungan dengan orang-orang sebagai pelanggan, maka bisnis ini berhubungan dengan kualitas pelayanan dan fasilitas,tata letak,sirkulasi pada hotel serta gaya interior. Kualitas pelayanan, fasilitas,tata letak,sirkulasi serta gaya interior disini merupakan faktor yang sangat menentukan keberhasilan bisnis ini. Konsep tema yang diangkat pada perancangan ini adalah ?The Luxury Scent of Orchird? dimana hotel memiliki ciri khas orchird yang menonjol dipadukan dengan warna ungu. Selain konsep tema, gaya yang digunakan pada perancangan ini adalah eco-luxury yang berarti terlihat luxury tetapi menggunakan bahanbahan ramah lingkungan yaitu dengan material-material alam. Untuk mempertahankan agar tetap survive ditengah persaingan yang ketat, maka mereka berlomba lomba menawarkan nilai lebih yang dapat menarik minat konsumen. Dari aneka fasilitas,pelayanan,maupun interior hotel yang menjadi ciri khas dimata konsumen. Selain itu juga penambahan berbagai perlengkapan ornamen untuk menunjang kenyamanan agar para tamu betah singgah dihotel tersebut.
File :

Kembali

Background